TAMAN BUNGA MERANGIN



Merangin adalah nama dari salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi. Jarak waktu yang dibutuhkan dari kota provinsi adalah ± 5 sd 6 jam perjalanan darat. Sebagai sebuah Kabupaten yang baru berkembang Merangin tidak luput dari pengaruh globalisasi dimana salah satu potensi yang harus dikembangkan adalah sektor Pariwisata.
Baru-baru ini muncul destinasi wisata dipusat kota Merangin yang terletak di Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko. Seorang yang biasa di panggil Bapak EDI telah menyulap ± 6 hektar tanah menjadi hamparan taman bunga yang diperuntukan sebagai tempat wisata. Taman yang dibuat ini diberi nama MERANGIN GARDEN dan merupakan pengembangan dari taman bunga HESTI’S GARDEN yang terletak di Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat (4 jam perjalanan darat dari kota bangko). Pengembangan destinasi wisata ini bertujuan untuk mempersingkat jangkauan pengunjung yang ingin berwisata, sehingga dipilihlah lokasi kota Bangko yang merupakan ibukota Kabupaten Merangin sebagai tempatnya.
Jarak waktu tempuh taman bunga MERANGIN GARDEN dari kota bangko adalah ± 15 menit perjalanan. Berabagai macam jenis bunga ditanam disini mulai dari jenis bunga Krokot, alamanda, bunga teh, bunga kertas dan berbagai macam bunga lainya yang diramu secara khusus sehingga mampu menghipnotis setiap mata para pengunjung yang memandangnya. Taman bunga MERANGIN GARDEN ini dibangun pada tahun 2017 dan dibuka pertama kalinya untuk umum pada tanggal 26 Juni 2017 bertepatan dengan lebaran Idul Fitri H + 3 dengan HTM (harga tiket masuk) ± Rp. 15.000,-. Terbukti dalam waktu 5 hari dibuka MERANGIN GARDEN mampu menyerap pengunjung hingga ± 15.000 orang.

Berikut adalah gambar kondisi taman bunga MERANGIN GARDEN atau lebih detailnya dapat kunjungi halaman berikut https://www.google.com/search?q=MERANGIN+GARDEN&client=firefox-b-ab&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwjGnPa7v77YAhXGZlAKHTYID4wQsAQILg&biw=1366&bih=596



 

                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VOLLEY SPEKTAKULER

Saksikan dan Ramaikan Tournamen Bola Volley Open Jogjakarta dan Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Lapangan Bola Volley Sanggrahan ...